PERHELATAN besar
sepakbola dunia, FIFA World Cup Brasil 2014 akan segera dimulai. Untuk itu
kelompok usaha Viva Group melalui 5 entitas usahanya siap menghadirkangelaran
tersebut untuk masyarakat di Indonesia.
Sebanyak 64 pertandingan disiarkan secara langsung mulai
tanggal 13 Juni 2014 hingga 14 Juli 2014 oleh tvOne,ANTV dan layanan televisi
prabayar VIVA+. Selain di ketiga televisi tersebut, Piala Dunia kali ini
disaksikan masyarakat Indonesia melalui internet,tablet dan smartphone (gadget)
dengan menggunakan aplikasi VIVAALL dan VIVABOLA yang dipersembahkan oleh
VIVA.CO.
Menurut Presiden Komisaris Viva Grup, Anindya N Bakrie,
masyarakat akan sangat terhibur karena Viva Grup menghadirkan Piala Dunia
Brasil secara lengkap dan dapat disaksikan melalui semua platform media.
“Piala Dunia kali ini bisa disaksikan dimana saja dan kapan
saja,Bahkan materi VIVAALL dapat dilihat melalui berbagai provider apapun
dengan mengunduh secara gratis,ini merupakan persembahan Viva Grup untuk
masyarakat Indonesia.” ujar Anindya yang biasa disapa Ardi ini di Planet Futsal
Kuningan, Jakarta, Senin kemarin.
Dalam gelaran Piala Dunia ini.ada beberapa program dari tvOne
seperti diantaranya Kabar Arena,Histeria Piala Dunia,Gelinding Bola,Sambanesia,
Destination Brazil dan nonton bareng di sejumlah kota besar di Indonesia. ANTV
,selain menyuguhkan pertandingan juga ada program pendukung seperti Perang
Bintang,Program World Cup Brazil:Best moment,Total Football,Lensa Olahraga
World Cup Malam dan Lensa Olahgara Pagi.Memasuki 16 besar, ANTV juga menyajikan
Road to World Cup Brazil 2014.Juga ada kegiatan “Nonton Bareng Piala Dunia”yg
dimeriahkan artis.
Sedangkan VIVA+ dengan produknya Ultimate World Cup
menghadirkan 9 kanal yang memberikan sajian Piala Dunia Brasil 2014 melalui
berbagai sudut pengambilan gambar. Selain ketiga saluran tayangan Piala Dunia
tersebut,juga. Ada aplikasi gadget VIVAALL dan portal berita VIVABOLA yang bisa
diunduh secara gratis.
“Kehadiran Piala Dunia melalui TVOne, ANTV, VIVA+, aplikasi
VIVAALL dan VIVABOLA untuk masyarakat di Indonesia tentu tak lepas dari
dukungan para mitra strategis sponsor kami yang selalu mendukung kehadiran
Piala Dunia di Indonesia.Kami berterimakasih kepada para mitra sponsor ataas
dukungannya dan berharap kehadiram Piala Dunia di media kami dapat dinikmati
masyarakat Indonesia.serta bermanfaat sebagai hiburan dan pengalaman positif
bagi kita semua,” kata Ardi.
Sebagai catatan, Piala Dunia 2010, Afrika Selatan ditonton
oleh 2,2 juta orang setiap harinya. Lewat fakta ini, Ardi optimistis
popularitas media-media yang bernaung di bawah VIVA Group akan melesat di Piala
Dunia 2014 nanti.
“Piala Dunia 2010 tidak bertepatan dengan Ramadan dan Pemilu
saja penontonnya sudah banyak. Dan kali ini, Piala Dunia bertepatan dengan
Ramadan. Saat orang-orang sahur, mereka punya waktu untuk menonton Piala Dunia.
Saya yakin jumlah penonton akan meningkat 16 kali lipat,” kata Ardi.
Dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis VIVA.co.id,
Bismarka Kurniawan mengatakan bahwa VIVA Group telah menghabiskan US$65 juta
untuk membeli hak siar Piala Dunia 2014. Proses negosiasi antara VIVA Group
dengan FIFA, sudah berlangsung sejak 2011 silam.
“Biaya yang dikeluarkan untuk hak siar tidak murah, US$ 65
juta (setara dengan Rp764 miliar). Sudah sejak 2011 kami melakukan penjajakan
untuk bisa mendapatkan hak siar ini,” kata Bismarka dalam kesempatan tersebut.
Download Disini
Sumber : http://www.jurnas.com/news/137319/Viva-Group-Siarkan-64-Pertandingan-Piala-Dunia-2014--2014/1/Top-Soccer/Sepakbola#sthash.IExL91U5.dpuf
0 komentar:
Post a Comment